Cara Membangun Link Building Yang Baik

Tips Dan Cara Membangung Link Building Yang Benar


Skull KidZ - Bagi para webmaster dan mereka yang sudah lama berkecipung di dunia blogging pastinya sudah mengenal apa itu link building. berikut penjelasan dan cara membagun link building yang baik dan benar.

Link building memang sangat diperlukan dalam SEO. Namun, metode dalam melakukan link building juga tidak boleh asal - asalan, karena bisa dianggap spam oleh Google. Maka dari itu kita harus mengikuti panduan tips dan cara membangun link building berikut ini.

Apa itu link building? Link building adalah sebuah optimasi backlink, membangun pondasi backlink atau struktur backlink yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas SEO blog utama yang menggunakan bantuan dari blog lain, blog dummy atau social bookmark. Ada beberapa jenis link building dalam SEO. Diantaranya adalah link juice, link pyramid, dan link whele.

Kalian sudah tahu kan apa yang dimaksud blog dummy? Blog dummy adalah blog yang sengaja dibuat untuk mendukung blog utama dan meningkatkan posisi artikel blog utama di SERP dengan menautkan backlink dari blog dummy ke blog utama.

Apa tujuan dari dilakukannya link building? Tujuan dari dilakukannya link building adalah untuk mendukung blog utama. Seperti meningkatkan posisi artikel blog utama di SERP dan untuk mempertahankan posisi artikel blog utama di SERP.

Bagaimana cara memperlakukan blog dummy? Jadi ginih, perlakukanlah blog dummy layaknya seperti blog utama. Kamu harus mempostingnya, memberikan backlink dan lain - lain sob. Jik kalian baru membuat blog dummy, jangan langsung di suruh 'kerja' (membangun link building).

Nanti kalau sudah ada postnya minimal 5 - 10, sudah mempunyai trafik (walaupun sedikit), mempunyai backlink (walaupun sedikit) barulah kita membangun pondasi backlink dengan blog dummy tersebut (link building).

Bagaimana sih blog dummy yang berkualitas itu? Blog dummy yang berkualitas adalah blog dummy yang sudah mempunyai alexa rank, trafik dan pagerank. Saya jamin jika blog dummy kalian memenuhi kriteria blog dummy yang berkualitas seperti diatas. Kalian akan dengan mudah menempatkan blog kalian dihalaman satu di SERP.

Kalian sudah memiliki berapa blog dummy? Satu? Mana cukup! Tiga? Itu masih kurang! Enam sampai delapan blog dummy baru akan terasa efeknya! Gimana cara memperilakukan blog dummy? Ya dirawat! Kalian boleh menyamakan post semua blog dummy agan. Asalkan berbeda dengan isi post blog utama. Tema sama juga tidak apa - apa. Asalkan jangan 100% sama! Kenapa? Bisa jadi duplicate content nantinya!

Link menuju homepage atau postingan? Menurut saya, link yang menuju postingan itu lebih baik dibanding link yang menuju homepage. Kenapa? Karena jika link yang menuju postingan tentuk akan berpengaruh kepada postingan tersebut di SERP. Ketimbang link yang menuju homepage menurut saya itu sama saja seperti backlink umumnya.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan. Semoga pembahasan kali ini tentang tips dan cara membangun link building dapat bermanfaaat untuk kalian semua yang membacanya. Jangan sungkan untuk terus berkunjung ke blog Skull KidZ ya kawan? Karena saya akan terus mengupdate blog ini.

Baca juga:



0 komentar



Emoticon