Cara Melakukan Optimasi Dofollow dan Nofollow

Nofollow dofollow


Skull KidZ - Hay, Apakah dari kalian sudah tahu mengenai link "ref=dofollow" dan "rel=nofollow"?, Yah tentu saja sudah bayak sekali blogger yang mengerti dan tahu tentang hal itu, namun saya disini hanya akan membahas nya untuk para blogger yang masih belajar sama seperti saya, berikut Pengertian Dofollow Dan Nofollow Serta Cara Penggunaanya Yang Benar.

Apa sih itu link dofollow? apa sih itu link nofollow?, Pasti kedengaran nya sangat asing jika di baca oleh blogger awam, sama hal nya ketika mereka baru makam mie ayam kemudian belajar menggunakan sumpit.

Pengertian Mengenai Link Dofollow

Kata "dofollow" atau kalau kita terjemahkan artinya "mengikuti", dan Pengertian dari Link Dofollow adalah sebuah link yang akan di ikuti (crawl) oleh Google bot. Misalnya kamu mengunjungi sebuah blog dofollow kemudian berkomentar di sana dengan menyisipkan link blog kamu atau meminta untuk saling tukar link (partner blog).

Maka saat Google bot melakukan crawling (merayapi) atau melakukan index page, Google bot akan mengikuti kemana arah link yang kamu buat di komentar tadi di karenakan blog tersebut yang bersifat dofollow, Keuntungan nya adalah kamu akan mendapatkan "backlink" dan Google bot juga akan merayapi dan mengindex blog kamu serta meningkatkan SEO Blog.

Pengertian Mengenai Link Nofollow

Kata "nofollow" atau kita terjemahkan artinya "tidak mengikuti" Jadi Pengertian Link Nofollow adalah sebuah link yang tidak akan di ikuti atau tidak akan di rayapi (no crawl) oleh Google bot. Misalnya kamu mengunjungi sebuah blog nofollow dan lalu kamu berkomentar menggunakan Name/Url ataupun menyisipkan link hidup di komentar yg menuju blog kamu.

Maka saat Google bot melakukan crawling (merayapi) atau melakukan index page, Google bot tidak akan mengikuti kemana arah link yang kamu buat di komentar tadi dan akan melewatkan link tersebut, juga tidak mendapatkan "backlink" dikarenakan blog tersebut yang bersifat nofollow.

Perbedaan Link Dofollow dan Nofollow

Apa sih perbedaan dari Link rel=dofollow dan rel=nofollow?, sebenarnya di lihat dari kedua pengertian di atas kita bisa membedakan kedua nya dengan jelas yaitu Link Dofollow artinya Google bot akan mengikuti kemana arah link yang di minta dan akan menimbulkan backlik dan saling oper backlink, sedangkan Link Nofollow Google Bot hanya akan membuka laman baru tanpa adanya sistem rayap dan tidak akan mendapatkan Backlink sama sekali. Pengertian Dofollow Dan Nofollow Serta Cara Penggunaanya Yang Benar.

Cara Menggukanakan Link Dofollow dan Nofollow


dofollow blogger


Cara membuat link Dofollow dan Nofollow di Blogger, Misalkan anda ingin membuat link dan disaat memasukan link coba untuk geser kebawah tepat di kotak dan teks Add 'rel=nofollow' attribute, (lihat gambar).

Jika kalian Ceklis, maka link tersebut akan bersifat "nofollow", namun jika tidak di Ceklis, maka link tersebut bersifat "dofollow". Seperti hal nya saya menanam link dofollow di W3 Directory.

Jangan Ceklis jika memasukan alamat Url Blog sendiri, karena itu akan menguntungkan blog sendiri, namun jika memasukan nama blog lain maka boleh saja untuk memasukan attribute rel=nofollow nya supaya blog yang kita masukan tidak mendapatkan Backlink dari Blog kita. Cara Melakukan Optimasi Dofollow dan Nofollow, Semoga dapat memabantu kalian yang masih belajar dan jadi lebih tahu dari kedua pengertian diatas.

Kesimpulan nya : Sebenar nya kedua Optimasi link dofollow dan nofollow diatas sama sama bisa mendapatkan backlink, namun jauh lebih menguntungkan jika memakai dofollow karena Google bot akan terus merayap sehingga blog kita terus berada dalam lingkungan zona terayap dan pastinya menimbulkan dampak kepada histat visitor.

Pengertian Dofollow Dan Nofollow Serta Cara Penggunaanya Yang Benar, Terima kasih sudah berkunjung lagi di blog ini, salam bloggers dan tetap semangat menjalani aktifitasmu. See you..

Baca juga:



0 komentar



Emoticon