Pengertian Apa Itu Keyword Stuffing

pengertian keyword stuffing


Skull KidZ - Hay bloggers? Apa kabar nya hari ini? semoga baik-baik saja, apa itu keyword stuffing? apakah berbahaya dalam SEO? apakah harus kita hindari? atau malah kita pakai dalam ilmu SEO?. Jika kalian ingin benar benar tahu tentang keyword stuffing, berikut ulasan nya;

Keyword stuffing adalah penulisan atau pengulangan keyword secara berlebihan dalam satu postingan, dan keyword stuffing ini juga termasuk kedalam teknik black hat SEO. Dan pada kali ini saya akan membahasnya lebih dalam lagi.

Dalam dunia SEO, keyword memang sangat berpengaruh sekali dalam peringkat di hasil pencarian. Ini tergantung bagaimana kita memilih dan meletakan keyword dalam sebuah postingan. Maka dari itu optimasi dan pengoptimalan keyword sangat perlu dilakukan.

Optimasi dan pengoptimalan keyword meliputi;

  • Cara memilih keyword
  • Cara meletakan keyword
  • Optimasi keyword dengan anchor text
  • Kepadatan keyword dalam suatu postingan (keyword density)
Namun, optimasi keyword juga tidak boleh berlebihan, dan jangan sampai nanti malah dianggap spam oleh Google, bisa bia blog anda masuk ke dalam Google dance.


Banyak yang salah dalam optimasi keyword ini. Yaitu dengan pengulangan keyword yang berlebihan. Kita harus memperhatikan persentase keyword density nya, yaitu kepadatan keyword dalam satu post. Jangan sampai kita mengulangi penulisan keyword secara berlebihan dan akhirnya dianggap spamer, dan bisa masuk kedalam Google sandbox. Hal seperti ini disebut dengan keyword stuffing.

Keyword stuffing termasuk kedalam teknik black hat SEO. Jadi bisa berakibat buruk untuk blog kita jika digunakan. Jadi kita tidak boleh melakukan penulisan keyword secara berulang - ulang, gunakanlah keyword sewajarnya saja.

Pengulangan keyword yang dianjurkan menurut para pakar SEO adalah 1/300 kata. Hal ini bertujuan agar tidak dianggap spam oleh Google dan tidak termasuk kedalam teknik keyword stuffing yang dibenci oleh Google karena termasuk kedalam teknik black hat SEO.

Untuk itu berhati-hatilah dalam optimasi dan pengoptimalan keyword dalam satu postingan. Jangan terlalu banyak dan jangan sampai dianggap sebagai spamer.

Somoga artikel kali ini tentang pengertian keyword stuffing dapat bermanfaat untuk kalian semua yang membacanya. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa lain waktu. See you..

Baca juga:



0 komentar



Emoticon