Optimasi Tag Heading (h1,h2,h3,h4,h5,h6)

Aturan Tag Heading dan Fungsinya dalam SEO


Skull KidZ - Halo semua, apakah kamu tahu apa itu Heading Tag? pentingkah dalam Teknik SEO?, apakah harus di lakukan dan bagaimana cara menerapkan nya dalam membuat artikel?, berikut ulasan Optimasi Tag Heading H1, H2, H3, H4, H5 dan H6.

Tag Heading adalah sebuah HTML Tag yang memberikan Judul penanda dalam artikel yang terlihat berbeda, karena memiliki ukuran font yang berbeda, semua Judul dan sub judul memakai Tag Heading. Semakin besar nomor Tag maka akan semakin kecil ukuran font tersebut.

Apakah Tag Heading Penting?

Tentu, semua blog memiliki tag heading, termasuk judul blog dan judul artikel. Judul merupakan sebuah teks paling penting untuk penelusuran, karena akan tampil paling besar dalam penulusuran, tentu saja termasuk kunci untuk mendapatkan kualitas seo yang baik.

Aturan Tag Heading Dalam Blog

Mari saya perjelas dangan Optimasi Tag Heading berikut, dalam aturan yang ada di blog, semua Tag Heading dari H1 sampai H6 semua nya telah terpakai dalam blog, tepat nya di dalam Template blog, berikut uraian fungsi tag heading nya ;

  • H1, Di pakai untuk Judul Blog, buat lah Blog dengan judul yang sesuai niche blog, tentu saja supaya SEO dan mudah di ingat pengunjung.
  • H2, Di pakai untuk Judul Artikel Heading Post, kalian sendiri juga tahu, bagian paling berpengaruh dan kunci dari penulusuran adalah judul artikel
  • H3, Sebut saja Sub Heading biasanya terletak di dalam Navi bar, Navi bar adalah navigasi blog biasa nya ada di samping blog maupun di bawah blog. Navi bar di pakai untuk mengingat kan dan penambahan widget.
  • H4, Sebut saja Minor Heading, di gunakan pada Label atau Kategori.
  • H5 & H6, Di gunakan dalam sebuah nama penulis blog atau nama pembuat template dan tanggal pembuatan artikel.
Nah di atas adalah aturan standart Tag Heading yang di terapkan pada blog, jadi kalian tidak usah memasang tag heading di dalam artikel, mengapa? karena aturan standart nya pun memang sudah ada dan menempel pada blog anda sendiri.

Namun jika kalian tetap ingin melakukan Optimasi Tag Heading pada blog juga tidak masalah, karena tidak ada yang melarang berikut cara menerapkan nya ;

apa itu heading tag adalah

Melakukan Optimasi Tag Heading di dalam artikel bisa anda lakukan ketika membuat artikel, misalkan artikel tersebut memiliki penyampain yang penting sehingga memerlukan ukuran font yang besar, maka kalian bisa menblok kalimat nya kemudian memilih Tag heading di navigasi artikel entah itu heading, sub headning maupun minor heading (lihat gambar).

Maka hasil nya kalimat tersebut akan terlihat lebih besar dari biasa nya. terap kan sesuai keinganan anda sehingga cocok dengan artikel dan terlihat wah di mata anda sendiri.

Apakah Blog Skull KidZ memakai Tag Heading di dalam artikel?

Jawab saya adalah Tidak, Mengapa? karena sudah saya jelaskan di atas Tag Heading sudah ada dalam semua blog di bagian bagian tertentu jadi tidak usah menambahkan heading tag lagi di dalam artikel, kalaupun di pasang di dalam artikel menurut saya akan menggangu, karena ukuran nya tidak memper indah tampilan blog, (itu menurut saya).

Okey guys jadi seperti itulah Pengertian Tag Heading, Aturan dan Cara Melakukan Optimasi Tag Heading Pada Blog. Semoga artikel berikut ini bermanfaat dan menambah wawasan pada kita semua. Amin

Jangan lupa untuk komentar jika saya masih salah dalam penyampaian nya, karena saya sendiri masih sama-sama belajar dalam SEO Blog, sampai jumpai di artikel berikut nya guys. See you next time..

Baca juga:



0 komentar



Emoticon