Hal Yang Perlu Dilakukan Setalah Posting

Hal Yang Perlu Dilakukan Setalah Posting


Skull KidZ - Apa saja hal yang perlu dilakukan setelah posting di blog? Hal ini sering ditanyakan oleh para blogger newbie (sebutan untuk blogger pemula). Banyak yang bertanya kepada saya, "Apa saja sih gan hal yang perlu dilakukan setelah posting di blog?".

Maka dari itu saya membuat postingan ini untuk menjawab pertanyaan - pertanyaan dari sahabat Terlalu SEO tentang hal yang perlu dilakukan setelah posting di blog.

Back to topic! Terkadang banyak para blogger salah dalam bertindak dalam melakukan hal - hal yang perlu dilakukan setelah posting di blognya. Ada yang langsung mensubmit artikelnya ke Google Webmaster, padahal masih banyak kesalahan dalam penulisan kata. Lalu, ia mengeditnya dan mensubmitnya ulang ke Google Webmaster. Ada yang langsung mensubmit ke social bookmarking, padahal artikel blognya pun belum terindex di Google.

Memang tidak ada larangan dalam melakukan hal itu. Tetapi, semuanya pun punya aturan. Agar hasil yang didapatkan pun lebih optimal dan berdampak positif untuk blog kita. Berikut beberapa hal yang wajib di lakukan setelah membuat artikel


  • Submit ke Google Webmaster Tools

Ya, hal ini sebenarnya tidak terlalu begitu penting untuk dilakukan. Karena pada dasarnya setiap artikel blog semuanya akan terindex, karena Google pasti merayapi setiap web.
Tapi, hal ini juga tak salah untuk dilakukan. Ini bertujuan agar posingan blog kita cepat terindex di Google dengan mensubmitnya langsung kepada Google. Cara submit artikel ke google webmaster tools

Tetapi, sebelum kalian mensubmit sebuah postingan ke Google. Kalian harus memperhatikan terlebih dahulu postingan tersebut. Apakah ada kesalahan dalam penulisan kata, atau ada penulisan link yang salah. Ini bertujuan agar ketika postingan kita di submit ke Google Webmaster Tools, posting tersebut siap bersaing di SERP tanpa kesalahan penulisan kata atau keyword dan bersih dari broken link.


  • Submit ke Social Bookmark

Nah, dalam mensubmit artikel ke social bookmark kita juga harus tau bagaimana caranya. Pastikan dulu artikel yang mau di submit ke social bookmark sudah terindex di Google SERP. Setidaknya 24 jam sebelum di submit ke social bookmark artikel tersebut sudah harus terindex di Google SERP.
Jangan sampai nanti artikel yang ingin kita submit ke social bookmark belum terindex sebelumnya. Kenapa? Kerena proses indexing sebuah situs social bookmark bisa terbilang sangat cepat sekali.

Jika artikel yang kita kirim ke social bookmarking tersebut sudah terindex, lalu artikel aslinya malah belum terindex tentu akan kalah di SERP nantinya. Google akan mengira blog kita copas (copy paste) dari situs social bookmarking tersebut. Dan blog kita nanti yang akan kena imbasnya!


  • Ping Blog

Melakukan Ping Blog atau Auto ping pada blog akan mempermudah artikel kita ke indeks di seluruh mesin pencari. Ya, bukan hanya mesin pencari google, tapi semua nya langsung saja baca Cara melakukan Auto Ping Blog.

  • Promosi dan Blogwalking

Berpromosi setelah posting merupakan hal yang wajib dilakukan. Untuk mendapatkan pengunjung tambahan untuk blog kita. Kalian bisa menggunakan situs social media seperti Facebook, Twitter dan Google+ untuk berpromosi menyebarkan artikel blog kamu.
Nah, sedangkan blogwalking merupakan sebuah tradisi atau budaya yang sudah sangat biasa dan sering dilakukan oleh sesama blogger. Tapi ingat! Dalam blogwalking kita juga harus bisa menghargai karya orang lain. Cara melakukan Bogwalking yang baik.

Jangan hanya mengharapkan kunbal (kunjungan balik) saja. Kita juga harus berkomentar sesuai postingan yang kita komentari. Lalu kalian bisa meminta admin dari blog tersebut untuk mengunjungi balik blog kalian melalui chat.

Nah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan di postingan kali ini yaitu tentang hal yang perlu dilakukan setelah posting di blog sekaligus untuk menjawab pertanyaan dari sahabat Terlalu SEO. Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat! See you..

Baca juga:



0 komentar



Emoticon